Tips Meningkatkan Kualitas Audio Toyota Rush

Jangan Potong Kabel
Garansi dari pabrikan akan masih berlaku bila tak ada satupun perubahan, pemotongan, dan penambahan pada jalur kelistrikan mobil. Sehingga untuk pengambilan daya tidak mengubah jalur serta tidak membatalkan garansi.

“Sekali Anda potong kabel, garansi Anda biasanya akan hangus. Jadi jangan potong kabel,” kata Wahyu Tanuwidjaja, Direktur Audioworkshop ketika ditemui Auto Bild di Jakarta (10/4).

Wahyu menuturkan agar tidak merusak kabel orisinil, instalatur audio bisa menggunakan alat bernama “T Harness” untuk mengambil sumber listrik positif dari aki, sementara negatif diambil dari baut sabuk pengaman mobil.

Letakan Audio Secara Aman
Idealnya sebuah subwoofer diletakan di bagian belakang mobil, namun bagi yang membutuhkan bagasi bisa meletakannya di bawah bangku depan sebelah kiri.

“Dimana pun letaknya, pastikan alat itu aman. Gunakan kabel sesuai daya, jauhkan kabel dari sinyal supaya tidak muncul suara yang mengganggu,” sebut Wahyu.

Jangan Percaya Harga Murah
Wahyu menyarankan untuk membeli head unit audio dengan merek yang jelas dan rangkaian kabel yang sudah berstandar nasional di toko terpercaya. “saya menyayangkan dengan mereka yang membeli head unit dari merk tidak jelas. Usahakan beli yang bermerek, lebih mahal tapi memiliki harga jual,” jelasnya.

Tambahkan Peredam
Memasang peredam merupakan langkah penting dalam membangun sistem audio mobil yang apik. Karena akan menutup celah suara untuk memberikan suara bass yang solid atau tidak bocor suara.
“Pernah ada konsumen saya yang tidak jadi pasang subwoofer karena sudah puas setelah memasang peredam pada mobilnya,” ungkap Wahyu.

Perangkat audio merupakan sarana vital yang tak terpisahkan dengan kendaraan. Sejumlah pengguna rela bayar mahal agar audio mobilnya enak didengar ketika dibawa berkendara.

Tak terkecuali pemilik mobil baru yang masih kurang puas dengan audio standar bawaan mobil. Masalahnya, mengubah instalasi audio bila tidak benar malah membuat aki tekor. Selain itu juga menggugurkan garansi mobil, karena melakukan ubahan yang tidak sesuai standar.

Komunitas Terios Rush Club Indonesia (Teruci) bersama Audioworkshop melakukan modifikasi audio yang masih sesuai dengan ketentuan garansi serta berbagi cara aman melakukan modifikasi audio mobil, khususnya untuk Toyota Rush.

Artikel Terkait




INFORMASI


FAISAL RACHMAN
SALES EXECUTIVE
AUTO 2000
0851-0256-4156
0821-3245-4058

Email : faisal.rachman168@gmail.com

STATISTIK

927039
Pengunjung hari ini : 73
Total pengunjung : 134395
Hits hari ini : 652
Total Hits : 927039
Pengunjung Online : 1