Alasan Toyota Pisahkan Avanza dan Veloz

PT Toyota Astra Motor (TAM) mengungkapkan alasan pemisahan model mobil low MPV (multi-purpose vehicle) andalannya, Avanza dan Veloz.

Direktur Marketing PT TAM, Rahmat Samulo menyebutkan, seiring perkembangan pasar Avanza dan Veloz memliki segmen sendiri. Konsumen Avanza adalah mereka yang ingin memiliki kendaraan keluarga serba guna yang luas, agresif, irit bahan bakar, stylish dan memiliki fitur tinggi.

"Sementara untuk mobil Veloz, selain yang ada pada Avanza, mereka ingin kendaraan yang sporty. Awalnya, Veloz lahir dari varian baru Avanza untuk memperluas segmen pasar," jelasnya.

Adapun, nama Avanza diambil dari kata "avazanto" yang dalam bahasa Italia berarti peningkatan. Sementara nama Veloz hadir dari generasi kedua Avanza pada 2011.

Dari sisi desain, Toyota yang saat ini meluncurkan Grand New Avanza dan Grand New Veloz melakukan gubahan sesuai dengan segmen serta karakter masing-masing konsumen.

Grand New Avanza

- Eksterior

Pengembangan Grand New Avanza mengacu pada aggressive dan sophisticated look untuk menunjukkan ubahan desain eksterior besar. Tampilan Grand New Avanza ini terlihat pada desain grille yang lebih lebar, serta lower bumper yang menyatu hingga fog lamp. Selain itu, desain headlamp baru juga menyiratkan tampilan agresif.

Sementara bagian buritan menampilkan desain baru yang terlihat pada lampu dan licence plate granish. Tak hanya itu, logo grade kini memiliki warna background biru untuk menunjukkan mesin yang lebih bersih, yakni penerapan teknologi dual VVT-i.

Artikel Terkait




INFORMASI


FAISAL RACHMAN
SALES EXECUTIVE
AUTO 2000
0851-0256-4156
0821-3245-4058

Email : faisal.rachman168@gmail.com

STATISTIK

893169
Pengunjung hari ini : 4
Total pengunjung : 130503
Hits hari ini : 117
Total Hits : 893169
Pengunjung Online : 1