Keamanan All New Toyota Fortuner dari hasil uji tabrak dan dasar pengujiannya

New Car Assesment Program for Southeast Asian Countries (ASEAN NCAP) mengumumkan hasil tes uji tabrak Terhadap allnew fortuner yang baru dirilis awal tahun 2016 ini.

Keamanan mobil SUV Toyota Fortunerpun telah dibuktikan oleh hasil tes tersebut, seberapa amankah mobil yang satu ini? mari kita lihat hasil tes dan dasar penilaiannya.

Dua aspek yang diuji adalah sejauh mana perlindungan terhadap penumpang dewasa atau adult occupant protection (AOP) dan perlindungan penumpang anak-anak atau child occupant protection (COP).
 

All New Toyota Fortuner mendapat skor 14.53/16.00. Unit yang dites adalah yang memiliki fitur elecronic stability control (ESC) dan tidak.

Fortuner yang telah dilengkapi dengan fitur ESC dapat 5 bintang sedangkan yang non-ESC 4 bintang.

Sedangkan hasil COP, all new Fortuner yang mendapat skor 71 persen dengan 4 bintang.
 

Melihat lembaga yang menguji,ASEAN NACP
 adalah sebuah lembaga yang beroperasi di bawah Malaysian Institute of Road Safety Research (MIRA) dan Global New Car Assesment Program (Global NCAP). 

Lembaga yang berdiri setelah MIRA dan Global NCAP melakukan kesepakatan bersama (MoU) pada FIA (Fédération Internationale de l'Automobile) Foundation Annual General Assembly di New Delhi, India pada 7 Desember 2011.


ASEAN NCAP melakukan penelitian dalam dua aspek; Perlindungan Penumpang Dewasa (AOP) dan Perlindungan Penumpang Anak (COP). selain itu Side Impact Test juga jadi dasar penilaian.
 

Untuk tes AOP ASEAN NCAP melakukan simulasi frontal offset crash test. Kendaraan melaju pada kecepatan 64 km/jam dan menabrak ke offset deformable barrier (ODB). Dua dummi dewasa (Hybrid III 50th persentil) diletakkan pada kursi pengemudi dan penumpang depan.

Sejumlah sensor turut ditanamkan pada dummi untuk mendapatkan informasi potensi cedera saat tabrakan.

Dilain sisi untuk COP, dua dummi anak-anak dirancang untuk mewakili penumpang berusia tiga tahun dan 18 bulan duduk di car seat pada baris kedua.

ASEAN NCAP sejak 2015 juga menerapkan side impact test (UN 95). Pada tahap ini, mobil dihantam moving deformable barrier (MDB) berkecepatan 50 km/jam dari samping.

Hasil tes tersebut cukup untuk membuktikan keamanan dan kehandalan mobil toyota
 bagi Anda dan Keluarga.

 

 

Artikel Terkait




INFORMASI


FAISAL RACHMAN
SALES EXECUTIVE
AUTO 2000
0851-0256-4156
0821-3245-4058

Email : faisal.rachman168@gmail.com

STATISTIK

893083
Pengunjung hari ini : 3
Total pengunjung : 130502
Hits hari ini : 31
Total Hits : 893083
Pengunjung Online : 1