Ini Jawaban Toyota Soal Tidak Dapat Jatah Produksi Calya

Toyota dan Daihatsu akan mulai menjual LCGC 7 penumpang, Toyota Calya dan Daihatsu Sigra. Namun yang menjadi catatan, Toyota tidak mendapatkan jatah produksi keduanya, padahal segmen ini terbilang segmen yang paling seksi saat ini. Apa jawaban Toyota?

Rupanya hal ini bukan menjadi masalah buat Toyota, seperti yang disampaikan Wakil Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Warih Andang Tjahjono, di Karawang Jawa Barat.

"Sebenarnya Toyota dan Daihatsu itu memiliki pemikiran yang sejalan. Karena di Jepang satu company, karena memang Toyota dan Daihatsu itu punya segmen tersendiri. Sebenarnya kita memproduksi keahliannya masing-masing, karena mobil kecil itu Toyota enggak ahlinya makanya Daihatsu yang mendapatkan tugas," ujar Warih.

"Mungkin kasusnya di Indonesia ga gitu kelihatan bermanfaatnya (kolaborasi Toyota dan Daihatsu- Red), karena small medium kecil itu sebenarnya ada great masing-masing. Jadi ga terlalu berpengaruhlah disitu. Tapi di area lain, negara lain fighting-nya itu lebih kencang misalnya India," tambahnya.

Sehingga dirinya menilai, Toyota Cayla dan Daihatsu itu situasinya sama dengan Toyota Innova yang diproduksi di TMMIN dan Toyota Avanza yang diproduksi di Daihatsu.

"Dulu waktu kita memperkenalkan Innova 2003, dan 2004 dalam waktu bersamaan kita mmperkenalkan Avanza. Awalnya jadi kita launching Innova penjualan naik dan ada Avanza turun, tapi sekarang kamu lihat memang masyarakat indonesia itu masih banyak mid low. Tapi orang Indonesia yang punya uang juga banyak," katanya.

"Sehingga Innova sekarang itu 4.000 sampai 5.000 unit. Ini menandakan ada segmen masing- masing, dan ini menariknya negara tercinta kita. Kita punya segmentasi itu tanpa mengabaikan mobil kompak," ujarnya.

Artikel Terkait




INFORMASI


FAISAL RACHMAN
SALES EXECUTIVE
AUTO 2000
0851-0256-4156
0821-3245-4058

Email : faisal.rachman168@gmail.com

STATISTIK

894167
Pengunjung hari ini : 52
Total pengunjung : 130588
Hits hari ini : 397
Total Hits : 894167
Pengunjung Online : 1